» » » Kebakaran Hutan dan Kebun Warga Padaherang, Akhirnya Dapat Diatasi


SJO PANGANDARAN – Kebakaran hutan dan kebun warga yang terjadi di Blok Cisaat Dusun Nagrak Desa Karangsari Kecamatan padaherang Kabupaten Pangandaran yang terjadi sejak Minggu, (25/10) akhirnya dapat dipadamkan. Akibat kebakaran tersebut lebih dari 65 hektar hutan dan perkebunan masyarakat hangus terbakar.

Meski demikian hingga Selasa (27/10) pukul 03.00 WIB dini hari masyarakat dibantu dinas pemedam kebakaran Kabupaten Pangandaran terus berjibaku memadamkan bara yang masih tersisa untuk mencegah kebakaran kembali terjadi.

Medan yang curam dan tingkat kemiring hingga 45 derajat serta rumput, dedaunan dan pohon yang kering membuat masyarakat tetap khawatir kebakaran terjadi lagi.

“Sebab Jika bara dari sisa kebakaran bisa saja berjatuhan dan memicu kebakaran lagi. Maka warga terus berjaga dan berupaya agar bara api sisa kebakaran benar-benar padam,”kata Dian Kuswananto, 35, warga setempat kepada seputarjabar.com dilokasi kejadian.

Dian menambahkan untuk menuju lokasi kebakaran sangat sulit untuk dijangkau oleh kendaraan mobil pemadam kebakaran. Sehingga petugas damkar pun bersama-sama warga hanya menggunakan alat seadanya.

“Kita berharap kebakaran tidak terulang kembali. Sedang mengenai penyebab kebakaran kami pun tidak tahu percis,”pungkasnya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: