» » » Jika Miliki KTP atau KK, Pemilih Tetap Bisa Mencoblos


SJO PANGANDARAN - Penduduk yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak kehilangan hak pilih. Masih ada tahapan selanjutnya berupa Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Jika ternyata masih juga belum terdaftar dalam DPtb,  pemilih tetap masih dapat melaksanakan hak pilihnya. Syaratnya harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku. Dengan membawa dua identitas tersebut, masyarakat bisa mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Silahkan bawa KTP dan KK  dijamin bisa memilih," kata Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, pada acara Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2015, di Hotel Krisna 2 Pangandaran, Kamis (01/10).

Penduduk yang tidak masuk dalam DPT maupun DPTb, tidak akan kehilangan hak pilih. "Namun, ini khusus untuk pemilih yang beralamat sesuai dengan TPS. Artinya mencoblos di TPS yang sesuai dengan alamat yang ada di KTP dan KK," katanya.

Pada kesempatan tersebut diumumkan bahwa pemilih yang masuk dalam DPT pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, berjumlah 308.663 pemilih, terdiri dari 152.354 laki-laki dan 156.309 perempuan. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: