» » » Hutan Milik Perhutani KRPH Cicapar, Terbakar !!


SJO PANGANDARAN - Bencana kebakaran hutan terus mengintai, kali ini peristiwa tersebut terjadi di Gunung Nini Dusun Nangerang Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Tepatnya di hutan milik perhutani KRPH Cicapar.

Akibat peristiwa tersebut hutan seluas 15 hektar terbakar. Upaya pemadaman terkendala angin kencang dan medan yang sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran masuk ke lokasi. Sehingga upaya pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya.

Mu’min (32) warga Desa Cicapar mengatakan api mulai terlihat membakar hutan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun sudah terlihat beberapa titik api dengan lokasi berjauhan.

“Akibat angin kencang api cepat membesar dan membuat kami cemas, karena lokasi kebakaran sangat dekat dengan daerah pemukiman,”kata Mumin.

Sementara itu, upaya pemadaman melibatkan anggota koramil 1317 Banjarsari, Polsek Banjarsari, Polisi Kehutanan dan masyarakat.

Upaya pemadaman yang dilakukan ternyata membuahkan hasil. Sekitar pukul 23 WIB api berhasil dikendalikan dan mulai padam.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: