» » Giselawati Mizwar Buka Inkubator Bisnis Perajin Perempuan


SJO BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar membuka acara "Peningkatan Kapasitas dan Penguatan Daya Saing Tenan Inkubator Bisnis Perajin Perempuan Pemula Potensial Dekranasda Provinsi Jawa Barat" di Kantor Dekranasda Provinsi Jawa Barat Bandung, (3/10).

Giselawati Mizwar mengatakan UMKM merupakan bagian integral dari pengusaha di Jawa Barat yang mempunyai peran dan potensi yang sangat strategis dalam proses pemerataan, peningkatan pendapatan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Juga dapat menjadi benteng ekonomi termasuk menanggulangi pengangguran yang bertambah akibat PHK.

"Kegiatan Inkubator Bisnis ini merupakan program pembinaan berkelanjutan bagi pertumbuhan dan pengembangan wirausaha baru melalui konsep pelatihan dan pendampingan dari aspek produksi, aspek pemasaran, aspek keuangan, aspek organisasi dana management," tuturnya.

Giselawati berharap pengusaha Perempuan dapat lebih cerdas dan terampil, mampu memposisikan bisnis serta fokus pada kompetensi utama saat memulai bisnis. Sehingga dapat menjadi inspirasi pengembangan usaha kerajinan khususnya dimasa yang akan datang,

Para pelaku usaha yang terpilih ini diseleksi dan diuji oleh Dekranasda Jawa Barat dan Dekranasda Kabupaten/Kota untuk Inkubator Bisnis. Diikuti oleh 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dari tanggal 2 - 4 Oktober 2015 di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: