» » Di Tanah Lada” Ceritakan Kekerasan Terhadap Anak Lewat Novel



SJO BANDUNG - Mencari inspirasi boleh jadi beragam caranya, penulis berbakat Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, merilis Novel terbarunya  "Di Tanah Lada" setelah terinspirasi dari mimpi saat tidur siang menjadi sebuah tulisan penuh karakter. Novel "Di tanah Lada" bercerita mengenai kehidupan seorang anak perempuan bernama Salva, yang pintar berbahasa Indonesia. Salva sekeluarga pindah ke Rusun Nero setelah kakeknya meninggal. Di tempat inilah awal pertemuannya dengan pria berinisial P, kemudian banyak cerita menarik sekaligus miris yang mengalir di kehidupan Salva.

Kekuatan karakter Salva mengalir deras dalam tulisan dara kelahiran Lampung 1993, Novel yang mengangkat tema kekerasan pada anak ini berhasil menjadi Pemenang II Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2014.

“Inspirasi saya menulis biasanya datang dari kejadian sekitar, kadang juga dari cerita-cerita orang lain. Untuk kali ini, ide datang ketika saya tidur siang dan bermimpi, akhirnya cerita dalam mimpi tersebut saya kembangkan” ucap Ziggy saat peluncuran novel terbarunya di Gramedia Fair, Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (17/10) Sore.

Gadis yang hobi menulis itu telah menulis 15 judul buku yang telah diterbitkan sejak tahun 2011, ditengah kesibukannya menyelesaikan studi sebagai Mahasiswi pada Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.(Vio)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: