» » Demiz: Jabar Pemasok Komoditas Pangan Terbesar



SJO BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-35 tingkat Jawa Barat tahun 2015 mengakui potensi Sumber Daya Alam (SDA) Agro-ekosistem, dan Sumber Daya Manusia (SDM) Jawa Barat telah mampu memposisikan diri sebagai provinsi terdepan sebagai pemasok terbesar berbagai komoditas pangan strategis untuk kebutuhan pangan nasional.

Menurutnya keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya bagi masyarakat yang berkecimpung dalam produksi, pengolahan, pemasaran pangan dengan baik.

“Ini karena, upaya dalam memantapkan ketahanan pangan baik pada skala rumah tangga, dan individu, di daerah, maupun nasional, merupakan tanggung jawab yang harus dipikul secara bersama-sama baik oleh pemerintah juga masyarakat ," kata Wagub dalam pidatonya di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung, Rabu (7/10).

“Pemerintah harus dapat memberdayakan masyarakat terutama kalangan Petani semaksimal mungkin sehingga produksi bahan pangan dapat beragam, bergizi saimbang, aman, dan halal, juga dapat berkembang menjadi kedaulatan pangan," imbuhnya.

Dengan tema ‘Melalui Pemberdayaan Petani Kita Tingkatkan Produksi dan Kualitas Konsumsi Pangan Masyarakat Menuju Kedaulatan pangan’ pada tahun ini, Wagub pun berharap, momentum tersebut dapat dijadikan pendorong dalam membangun kedaulatan, kemandirian, dan ketahanan pangan daerah maupun nasional secara komprehensif dan berkelanjutan.

Turut hadir pada peringatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Plt Sekda Provinsi Jawa Barat, Bupati/Walikota se-Jawa Barat, dan OPD terkait.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: