» » Demiz: Bobotoh Supporter Beradab

SJO BANDUNG -- Bersama sekitar tiga ribuan Bobotoh supporter Persib Bandung, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyaksikan laga final Piala Presiden 2015, antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, di Parkir Barat Gedung Sate, jl. Diponegoro No.22, kota Bandung, kemarin Minggu malam (18/10).

Loyalitas pendukung Persib tersebut tidak diragukan lagi. Euphoria tak terbendung tak sungkan mereka ungkapkan. Spontanitas saat menyaksikan laga, maupun sorak-sorai dijalanan ketika berangkat, ataupun pulang menonton pertandingan seolah menjadi wataknya tersendiri.

Dengan alasan tersebut, Wagub Deddy Mizwar pada acara nobar (nonton bareng) itu, menghimbau kepada para masyarakat Bobotoh untuk tetap mengendalikan diri. Tidak berlaku berlebihan, dan patuh menjaga keamanan diri sendiri, lingkungan, maupun fasilitas kota yang mereka tinggali. Sehingga Bobotoh bisa menunjukan kepada dunia, bahwa mereka adalah supporter yang beradab.

"Apapun hasilnya, bobotoh harus bisa mengendalikan diri, kita buktikan kalau bobotoh adalah supporter yang beradab," himbau Deddy pada sambutannya sebelum laga dimulai.

Dari pantauan Reporter, suasana nobar saat itu berlangsung meriah, bobotoh tetap dengan keseruannya saat menonton laga. Ekspresi ceria saat Persib menguasi pertandingan, ekspresi cemas dan khawatir kerap juga terekspresikan dari mereka saat tim kebanggaan Jawa Barat itu pada kondisi terancam.

Hingga pada akhirnya di menit terakhir pertandingan, Persib unggul 2-0 dari Sriwijaya FC, berkat gol Ahmad Jupriyanto, dan Makan Konate. Sontak halaman gedung sate yang 'membiru' selepas ba'da Maghrib itu pun semakin bergejolak bagaikan gulungan ombak. Nyanyi-nyanyian penyemangat, kibaran bendera Persib, dan sorak-sorai Bobotoh hangatkan suasana. Dengan keadaan tersebut bobotoh tetap aman terkendali, dan terlihat mematuhi himbauan Wagub, yang juga idola mereka, untuk tetap mengendalikan diri.

Di lain kesempatan, saat ditemui usai acara nobar, dirinya mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan Persib Bandung. Ia pun bersyukur dengan tertibnya Bobotoh saat itu.

"Alhamdulillah saya lihat di stadion tertib ya, di sini (gedung sate) juga ada 3000an orang, cukup tertib, Alhamdulillah Persib Juara!" seru Wagub Deddy.

Ia pun berharap agar rombongan Bobotoh yang menyaksikan laga final tersebut di GBK (Gelora Bung Karno) agar lancar, dan selamat di perjalanan.

"Mudah-mudahan rombongan dari Jakarta (Bobotoh yang menyaksikan langsung di GBK), Bobotoh itu selamat sampai tempatnya masing-masing. Ya Alhamdulillah semua aman kelihatannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Persib Bandung berhak melaju ke babak final Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan perolehan 3-1 pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10).

Sementara Sriwijaya FC percaya diri ke final setelah unggul dari Arema Cronus Malang 2-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Minggu malam (11/10). Dengan hasil ahir yang unggul bagi Persib, tim ini berhak mendapatkan piala Presiden yang langsung diserahkan preseden Joko Widodo di akhir laga. Serta berhak atas hadiah sebesar 3 Milyar Rupiah.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: