» » De Syukron 5, Ungkapan Rasa Syukur Masyarakat Jawa Barat


SJO BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Wakil Gubernur Deddy Mizwar, bersama membuka acara puncak peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-70 'De-Syukron 5' di kawasan komplek Gedung Sate Jl. Diponegoro No  22 Kota Bandung, Jumat (23/10).

Hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat jatuh setiap tanggal 19 Agustus. Pemprov Jabar bertradisi menggelar perayaannya dengan De Syukron. Di tahun kelimanya ini mengangkat tema 'Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari'. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, mendekatkan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, kemudian meningkatkan inovasi kreatif masyarakat Jawa Barat, dan tentunya promosi PON XIX & Peparnas XV 2016.

Aher mengungkapkan, "bahwa 'De Sukron', kata 'Syukron' diambil dari bahasa Arab yang berarti bersyukur. Maka kita ingin, seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat bersyukur kepada Allah SWT atas segala prestasi dan pembangunan yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemudian ditambahkan 'De' agar terlihat lebih menarik."

"De syukron juga jadi komitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai, seperti jalan-jalan tol, mesjid terapung, program-program di bidang pendidikan, dan hal lainnya yang belum tuntas," tambah Aher.

Pada kesempatan kali ini, dilaksanakan pula penandatangan MOU dan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan sebagai Bank Persepsi. Perjanjian kerjasama mencakup tentang penerimaan iuran, pembayaran jaminan peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan pembayaran beban umum belanja modal melalui layanan jasa perbankan. Serta Nota Kesepakatan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Bank BJB tentang penggunaan produk, jasa dan layanan perbankan.

Masih di rangkaian acara pembukaan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis BJB Precious, Kartu Kredit Bank BJB dan SP3K Kredit Cinta Rakyat Bank BJB kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat  yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan ke Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa.

Juga penyerahan penghargaan kepada tiga orang PNS sebagai Nasabah Setia dan Customer Royalty Bank BJB yang telah diundi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Upacara Hari Jadi Jawa Barat Ke 70 di Lapangan Gasibu pada 19 Agustus 2015. Pemenang Motor yaitu  Eka Kurnia, SE, MM. dari Setda Provinsi Jawa Barat, Ace, SE. dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat serta pemenang Mobil Nani Triani, S.Pd, M.Si.

Diluncurkan juga Buku “Profil Jawa Barat : Tanah Legenda” oleh Gubernur Jawa Barat ditandai dengan pemukulan kentongan. Selain itu, penyerahan Buku Profil Jawa Barat secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB.

Adapun agenda lain yang juga merupakan rangkaian dari HUT Jabar ini diantaranya, pameran multi-produk, kampung TIK, Festival teh, pelepasan 2000 balon LED, fashion show, musik performance, wayang golek, serta video maping dengan media Gd. Sate Jawa Barat.

Sebelumnya telah digelar pula beberapa rangkaian peringatan seperti, Road Show di empat BKPP yang ada di Jawa Barat, apel besar PNS, rapat paripurna DPRD, program Desa Sadar Hukum, lomba cipta menu beragam bergizi, lomba masakan serba ikan, kontes ternak, pesta patok, fun bike, penganugerahan PNS teladan, Festival Film Bandung (FFB) kerjasama dengan SCTV, dan beberapa perhelatan lainnya.

Turut hadir pada pembukaan gelaran tersebut, anggota DPRD Jawa Barat, para pejabat Bank BJB, serta para kepala OPD se-Jawa Barat.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: