» » » Dandim 0619/Purwakarta : TNI AD Setia Bela Pancasila


SJO PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0619 Purwakarta menggelar doa bersama di aula Makodim Purwakarta. "yang diperingati setiap 1 Oktober," Rabu (30/9) Malam.

Dalam mengenang Para Pahlawan Revolusi, setiap 1 Oktober, Kodim 0619 melaksanakan shalat Maghrib dan Isya berjamaah serta membaca Surat Yasin di Aula Kodim 0619.

Namun, selain memperingati hari Kesaktian Pancasila, agenda ini juga digelar mengenang Pahlawan Revolusi yang gugur pada malam 30 September 1965. Para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) juga turut memperingati malam bersejarah itu.

Menurut Letkol Czi Cahyadi Amperawan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/PWK, mengatakan bahwa, TNI AD akan setia membela Pancasila. "Karena, Indonesia, merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, pulau, agama dan ras." Jelas Dandim. Rabu (30/9) Malam.

Sambung Dandim, semua perbedaan yang ada di Indonesia entah itu suku, agama, ras dan lain sebagainya diakomodir oleh Pancasila. Namun Dandim, kembali menegaskan bahwa, Pancasila sudah keputusan final bangsa Indonesia yang sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: