» » Carmudi: Untuk Unggul, Nilai Akademis Saja Tidak Cukup!

SJO JAKARTA —  Membahas perkembangan dunia pendidikan merupakan isu yang tak habis-habis. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi segala elemen bangsa termasuk kalangan usaha untuk memberikan sumbangsih agar pendidikan Indonesia dapat semakin membaik. Masih jomplangnya fasilitas pendidikan di pelosok Kalimantan dan Papua bila dibandingkan di pulau Jawa, misalnya, hanya satu dari sekian banyak fakta yang perlu dilakukan pembenahan secepatnya.

Meskipun masih banyak permasalahan yang menggelayuti dunia pendidikan di Indonesia, negara ini sebenarnya masih menyimpan begitu banyak potensi sumber daya manusia yang unggul. Belum lepas ingatan kita bahwa sejak dekade lalu hingga kini, pelajar dan mahasiswa Indonesia rutin memenangi berbagai kompetisi pendidikan internasional di berbagai bidang, mulai dari ilmu pasti, kesenian, juara debat, dan lain sebagainya. Hal ini membuktikan, Indonesia sebenarnya mampu bersaing dan bahkan unggul dibanding bangsa-bangsa lain.

Carmudi Indonesia sebagai sebuah platform jual beli kendaraan terkemuka berbasis dunia maya, memahami betul berbagai masalah dan juga potensi besar yang dimiliki pelajar dan mahasiswa Indonesia tersebut. Oleh karenanya, Carmudi Indonesia sebagai perwakilan perusahaan swasta yang peduli, memberikan kesempatan memperoleh beasiswa bagi mahasiswa/i yang memiliki nilai akademis yang baik serta memiliki ketertarikan terhadap dunia startup dan e-commerce secara umum untuk ikut serta dalam menulis karya tulis yang disediakan Carmudi Indonesia melalui program Beasiswa Carmudi untuk Bangsa.

“Carmudi melihat Indonesia tidak hanya sebagai negara dengan potensi ekonomi luar biasa untuk perkembangan e-commerce dan otomotif. Carmudi juga melihat Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang dapat bersaing dengan negara-negara lain. Kami berkeyakinan, sumber daya yang unggul tidak hanya terlihat dari nilai akademis yang baik, akan tetapi juga terlihat dari kemampuan mereka dalam menuangkan gagasan dan ide ke dalam sebuah tulisan yang terstruktur. Oleh karena itulah, Carmudi mengajak mahasiswa/i terbaik di Indonesia untuk ikut serta dalam program Beasiswa Carmudi untuk Bangsa ini.”, jelas Puji Agung Budiman, Public Relations Manager Carmudi Indonesia, (13/10).

Program ini dikemas untuk menyaring mahasiswa/i dengan kemampuan menulis yang baik yang memiliki minat dan perhatian yang besar terhadap perkembangan dunia otomotif dan e-commerce. Bagi mahasiswa/i yang berminat untuk ikut serta dalam program ini yang dibuka hingga 15 Desember 2015, dapat mengunjungi www.carmudi.co.id /beasiswa untuk informasi lebih lengkap.

“Dunia e-commerce dan startup saat ini sedang tumbuh pesat di Indonesia. Carmudi memberikan media dan sarana bagi para mahasiswa/i  untuk menuangkan gagasan bernas dan pendapatnya terkait bidang ini dalam program yang kami selenggarakan demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kami yakin banyak ide-ide menarik yang akan muncul dari teman-teman mahasiswa/i.”, tutup Puji Agung Budiman kemudian.(Ris)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: