» » » Camat Sidamulih, Raih Penghargaan Camat Terbaik Se-Indonesia


SJO PANGANDARAN – Camat Sidamulih Kabupaten Pangandaran Erik Krisnayudha meraih penghargaan dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai Camat terbaik se-Indonesia dengan gelar Wicaksana Among Praja.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian panitia penyelenggara Pendidikan Teknis Pemerintahan yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri yang bekerjasama dengan Pussenif Kodiklat TNI AD.

Pendidikan teknis pemerintahan bagi camat merupakan prasyarat yang wajib diikuti, karena selain tuntutan profesionalisme juga merupakan implementasi Undang Undang Nomor 23/2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam UU Nomor 23/2014 pada pasal 25 diamanatkan, bahwa pelaksanaan urusan pemerintahan umum di tingkat Kecamatan, dilimpahkan kepada Camat.

Dengan bekal pengetahuan selama pelatihan, diharapkan para camat se-Indonesia khususnya yang akan menggelar Pilkada serentak bisa menerapkannya saat menghadapai dinamika permasalahan di masyarakat.

Pendidikan tersebut dilakukan selama satu bulan sejak 10 september hingga 9 oktober 2015 dengan pola pembelajaran 300 jam.

Camat Sidamulih Erik Krisnayudha mengaku bangga dengan penghargaan tersebut dan merupakan kehormatan tertinggi yang juga harus diaplikasikan olehnya sebagai abdi Negara.

“Kabupaten Pangandaran memiliki nilai harga tawar yang tinggi, karena selama 3 tahun mampu menciptakan sistem keamanan diberbagai sektor meski belum lengkap perangkat penegak hukum,” kata Erik.

Saat ini penegak hukum di Kabupaten Pangandaran masih menginduk ke Ciamis dari mulai Polres, Kejaksaan, Pengadilan dan Kodim. Namun dengan berbagai upaya Pemerintah Daerah telah berhasil menekan angka pelanggaran hukum.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pussenif Kodiklat TNI AD, semoga kami bisa optimal menjalankan hasil pelatihan,” pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: