» » Berlatih Wing Chun Dengan Mok yan jong, Boneka Kayu


Foto : Shifu Yayo sedang mencontohkan jurus dalam latihan dengan media Mok yan jong (Boneka Kayu) di Gedung D'Groove, Lantai 3, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa (13/10) malam.(Don)

SJO BANDUNG - Mok yan jong atau dalam bahasa Indonesia disebut boneka kayu digunakan sebagai media latihan dalam bela diri Wing Chun. Dalam film laga layar lebar, Bruce Lee juga sering berlatih dengan boneka kayu. Ya, Bruce Lee terhitung salah satu murid IP Man sang maestro Wing Chun. Dengan berlatih Wing Chun secara berkala disertai bimbingan dari Shifu (Guru), murid-murid yang sudah menguasai teknik dasar diperkenankan mencoba Mok yan jong.

Seluruh murid pada Dojo "Traditional IP MAN Wing Chun Bandung" pimpinan Shifu Yayo secara bergiliran berlatih teknik pukulan serta menangkis dengan sasaran boneka kayu berbahan kayu jati campuran. Namun syarat utama berlatih dengan boneka kayu, murid diharuskan rileks dan fokus sehingga minim resiko cedera.

Berbeda dari seni beladiri lainnya, Wing Chun lebih mengutamakan relaks dalam latihan. Kelenturan menjadi modal utama guna menghasilkan tenaga maksimal, sehingga pembentukan fisik ala pelatihan militer tidak berlaku dalam Wing Chun.

Penasaran ingin tau lebih banyak tentang Wing Chun atau ingin menjajal trial Mok yan jong, datang saja langsung ke Gedung D'Groove Lantai 3, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, tiap hari Selasa, jam 19.00 sampai 22.00 Wib.(Onl)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: