» » » Astaga ! Sudah Belasan Tahun Dua Insan Sesama Jenis Warga Pangandaran Ini Hidup Berumah tangga!


SJO PANGANDARAN – Jika saat ini sedang ramai pemberitaan tentang perkawinan sesama jenis di Boyolali, ternyata di Pangandaran ada kejadian yang sama namun tak serupa. Sekilas memang tidak ada yang janggal dari sebuah rumah tangga dua orang warga Dusun Bojongsari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Namun siapa sangka dua warga yang berumah tangga layaknya suami isteri  tersebut, keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Adalah S (74) dan T (44)  yang sudah hidup satu atap dan berumah tangga sebagaimana umumnya selama belasan tahun. Meski tentu saja pasangan itu tidak pernah meminta izin terkait pernikahan tersebut, karena melanggar aturan pernikahan dan dilarang oleh agama.

Dalam berumah tangga M melakukan peran sebagai suami dan T sebagai istri lengkap dengan dandanan dan tingkah seorang perempuan.

Masyarakat sekitar bukannya tidak tahu prilaku mereka yang tidak lazim tersebut. Namun pembiaran dari para tokoh, aparat Pemerintah maupun pihak berwenang lainnya, membuat warga sekitarnya tidak melakukan upaya apapun untuk meluruskan prilaku menyimpang tersebut.

“Masyarakat disini kan nggak enak hati, untuk mempertanyakan prilaku menyimpang mereka. Sebab kami sudah saling mengenal sejak lama. Aparat dan tokoh disini juga mendiamkan.” kata salah seorang tetangganya yang enggan ditulis namanya.

Apalagi lanjutnya, selama ini secara kemasyarakatan, mereka bersosialisasi seperti warga lainnya. Masyarakat juga sudah merasa biasa dengan rumah tangga yang abnormal tersebut. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: