» » » Aliansi Solidaritas Mahasiswa Peduli Salim Kancil Berunjuk Rasa Di Depan Gedung DPRD Garut


SJO GARUT - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Salim Kancil (ALIM PSK) menggelar unjuk rasa dan orasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Garut, Rabu (07/10).

Dalam Orasinya, Koordinator Aksi ALIM PSK Kabupaten Garut Ridha Syandi Putra Mengatakan, Persoalan Aktivis yang memperjuangkan untuk Kemaslahatan masyarakat banyak, banyak ditentang dan dengan sengaja dibuat konflik horizontal di masyarakat sehingga hal ini membuat kemarahan rakyat dalam. Akhirnya mendera Almarhum Salim Kancil memperjuangkan lingkungan malah terbunuh atas dasar konflik sosial yang diduga dilakukan oleh oknum Perusahaan, Pemerintahan, Kepolisian, dan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

"Hal ini menjadi sebuah cerminan bagi kita semua bahwa pencegahan secara preventif yang ada di masyarakat dalam menanggapi kasus yang dihadapi saangat lamban" Tambah Cecep.

Menurutnya, Hal itu dipertegas oleh UU PA No. 5 Tahun 1960 tentang Hak Rakyat Terhadap Tanah Negara, Kemudian UU No. 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, dan UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Azasi Manusia. Hal tersebut sudah sangat jelas dituangkan untuk berusaha memakmurkan rakyat dan melindungi rakyat secara Hukum.

Namun nyatanya Pemerintah hari ini kecenderungan besar menghianati proses Kedaulatan Demokrasi yang Substansial pemerintah hanya melindungi Capitalis Asing yang mengeruk Kekayaan Negara. Pungkasnya.

Sementara itu, Aktivis GMNI Cabang Kabupaten Garut Fahrul Rozi bahwa kami yang tergabung kedalam Aliansi Solidaritas Mahasiswa Peduli Salim Kancil Kabupaten Garut menuntut :

"Segera selesaikan persoalan hukum yang mendera Alm. SalimKancil, Adili Oknum yang terlibat dalam kasus pembunuhan Salim Kancil, Pertegas dan Responsif terhadap penyelesaian Sengketa masyarakat khususnya pertanahan, Maksimalkan kinerja TIM 11 dan Ketua Komisi A dalam penyelesaian Sengketa, dan Perketat, Pertegas, dan Verifikasi setiap investor asing yang masuk ke daerah" Imbuhnya. (MAW)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: