» » Aher Donorkan Darah Di HUT Biofarma

SJO BANDUNG  - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) turut mendonorkan darah dalam rangkaian peringatan hari jadi PT. Bio Farma yang ke-125 menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk Gebyar Donor Darah 1945 Labu Untuk Bangsa, di Gedung Serba Guna PT Bio Farma, Jalan Pasteur No 28 Bandung, Kamis (08/10).

Bekerjasama dengan PMI Jabar dan PMI Bandung, tercatat tak kurang dari 1.300 labu darah yang telah dikumpulkan pada tanggal 29 September 2015 lalu dan hari ini. Ditargetkan, hari ini pencapaian pengumpulan darah akan mencapai total lebih dari 1.945 labu.


Menurut Aher, donor darah bukan sekadar kegiatan sosial tetapi juga kebutuhan kesehatan tubuh.

"Donor darah tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa orang, tapi pada saat yang bersamaan donor darah pun menyehatkan pelakunya", ungkap Aher dalam sambutannya.

"Karena menyadari hal itulah, saya rutin melakukan donor darah", tambahnya.

Sebelum menutup kegiatan secara resmi, Aher mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap PT Bio Farma yang semakin berprestasi dan sukses menyabet berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional.

"Saya turut berbangga dengan Bi Farma yang sudah mampu mengembangkan berbagai jenis vaksin, termasuk vaksin flu burung, dan sudah diekspor ke 131 negara. Ini membanggakan", ujar Aher.

Turut hadir pada acara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Direktur Utama PT Bio Farma, Kepala PMI Jabar, serta Kepala PMI Kota Bandung.(Ris)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: