» » » » 20 Hektar Hutan dan Kebun di Pangandaran Terbakar


SJO PANGANDARAN – Kawasan hutan Perhutani dan perkebunan warga seluas 20 hektare yang berlokasi Dusun Sangkan Bawang, Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih terbakar. Karena Unit pemadam kebakaran yang hendak menuju lokasi kejadian sulit menembus lokasi tersebut, pemadaman pun dilakukan dengan alat seadanya.

“Luas area perhutani kurang lebih 100 hektare, lokasi kebakaran merupakan kawasan hutan produksi yang ditanami pohon jati dan pohon mahoni yang secara kebetulan berdampingan dengan lokasi hutan lindung." jelas Camat Sidamulih Erik Krisnayudha, Kamis malam (15/10) dilokasi kejadian.

“Kejadian kebakaran sejak pukul 10.00 WIB, sampai pukul malam ini pukul 19.45 WIB api yang belum bisa dipadam,” kata Erik.

Erik menambahkan, rute jalan untuk menuju ke lokasi kejadian sangat sulit, terlebih akses infrastruktur pun belum memadai, sehingga unit mobil kebakaran lambat datang ke lokasi kejadian.

“Kami bersama masyarakat, TNI, Polri, dan komponen masyarakat lainnya hingga malam ini terus bahu membahu berupaya memadamkan api yang terus meluas dengan alat seadanya,” tambah Erik.

Menurut Erik lokasi yang saat ini terbakar dan belum bisa teratasi sekitar 5 hektar dan hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Kami berharap malam ini turun hujan agar kobaran api dapat segera padam. Namun lokasi pemukiman cukup jauh dan aman. Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk tidak panik,”pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: