» » » Zikir dan Doa untuk Bangkitkan Semangat Kebangsaan


SJO KARAWANG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat digelar Zikir dan Doa bersama pimpinan Pondok Pesantren Ponpes Al Baghdadi Kiai Junaedi Albaghdadi di  Dusun Kelor, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/9). Zikir dan Doa bersama tersebut digelar dalam rangka Meneguhkan Kembali Semangat Kebangsaan  Indonesia dan diikuti diikuti oleh para santri dan masyarakat sekitar.

Mereka datang berbondong bondong, ada yang datang sendiri, ada pula datang bersama anak dan keluarganya, tak ketinggalan kaum muda mudi, mereka terlihat begitu antusias datang ke Ponpes Al-baghdadi untuk ikut zikir bersama jemaah yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan  bahwa bangsa ini dipersembahkan oleh umat, bangsa kita bisa merebut kemerdekaannya ini karena jasa rakyat, jasa para kiai, jasa para ulama bukan karena TNI, karena waktu bangsa ini dibentuk waktu itu belum ada TNI.

Lebih lanjut di jelaskannya, bangsa Indonesia bisa merebut kemerdekaan ini, karena persatuan, karena gotong royong, karena kebersamaan dan atas ridho Allah SWT.

“Kita saat ini tinggal menikmati kemerdekaan ini, untuk itu sebagai umat yang dianugrahi Allah SWT, kita harus bersatu manakala bangsa kita sedang mendapatkan ujian,  bukan malah mebebani pemerintah, kita harus tetaplah saling menolong, dan berpartisipasi untuk mewujudkan rasa aman sehingga pemerintah bisa membangun, bisa menata pemerintahannya”, ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menyampaikan terimakasih kepada rakyat, kepada seluruh umat, karena TNI tanpa rakyat tidak ada apa-apanya.  TNI tidak bisa mengawal bangsa ini sendirian, TNI kuat dan akan hebat bila bersama-sama dengan rakyat.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk mengawal bangsa ini, agar bangsa ini bisa lebih hebat dan lebih Sejahtera.

Diakhir acara, dilakukan Penandatanganan Prasasti Penyerahan Bangunan Kantor Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang oleh Panglima TNI dan Ketua Ponpes Al-Baghdadi KH. Junaedi Al-Baghdadi kepada Pangdam III/Siliwangi.

Harir pada acara tersebut Kabais TNI, Para Asisten Panglima TNI, Danrem 063/SGJ, Aster, Asops dan Waasintel Kasdam III/Slw, Dandim 0604/Karawang dan Kapolres Karawang. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: