» » » Warga Miskin di Pangandaran Terima Bantuan Pemasangan Listrik Gratis


SJO PANGANDARAN - Sebanyak 225 warga miskin 2 Desa di Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, mendapat bantuan berupa pemasangan listrik pra bayar gratis. Dua desa penerima bantuan tersebut adalah Desa Babakan dan Desa Pangandaran.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kepala Desa Babakan kepada seputarjabar.com. Sabtu (12/09).

“Pemasangan listrik gratis untuk kalangan masyarakat miskin ini merupakan bantuan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat. dalam program listrik murah dan hemat,” jelas Undang.

Untuk Kecamatan Pangandaran pemasangan listrik gratis ini diterima oleh  175 KK di Desa babakan dan 50 KK untuk Desa Pangandaran.

“Penjaringan masyarakat miskin untuk mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis tersebut telah dilaksanakan oleh pihak pemerintah Desa. Data-data ini sudah disurvey dan dinyatakan layak menerima bantuan tersebut,” paparnya.

Undang juga menjelaskan, penggunaan listrik prabayar merupakan pengunaan listrik pintar. Jika pemakaian hemat, pulsa yang digunakan per bulannya juga sedikit. Sebaliknya jika boros listrik,  pulsa yang dibeli perbulannya juga banyak.

“Saya harap dengan diterimanya bantuan ini masyarakat kami lebih maju, baik dari segi pendidikan maupun ekonomi. Sehingga terjadi peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat pra KS,”pungkas Undang (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: