» » » Unjuk Rasa, Buruh Kawasan Industri BIC Bergerak Ke Jakarta


SJO PURWAKARTA - Ratusan Buruh dari Kawasan Industri Bukit Indah City (BIC) Kabupaten Purwakarta, bergerak menuju Jakarta menggunakan 14 Bus, untuk mengusung 9 tuntutan buruh di Istana Negara. Selasa (1/9) Pagi.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berkumpul di Kawasan industri BIC. "Para buruh ini menggunakan 14 Bus, untuk bergerak menyampaikan tuntutannya, di Istana Negara."

Rencananya Ade Supiani Kordinator Buruh, para buruh ini akan mengusung 9 tuntutan diantaranya, "Turunkan harga sembako, dan Bahan Bakar Minyak (BBM), memintan kenaikan upah Tahun 2016 minimal 22% dan KHL 84 item,Tolak PHK, Revisi PP jaminan pensiun, Tolak pekerja asing, Bubarkan pengadilan hubungan industrial, Angkat pekerja kontrak, Outsourching menjadi karyawan tetap, dan Tuntutan lainnya." Ujar Ade.

Aksi buruh di gelar, karena selama ini lobi-lobi tuntutan buruh kepada kemtrian terkait dan DPR RI, tidak pernah di respon secara serius. Sehingga para buruh mengancam akan mengerahkan masa lebih banyak, apabila tuntutannya masih tidak di gubris. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: