» » » SK Rekomendasi Paslon Cabup-Cawabup Dari Gerindra Diragukan Keasliannya


SJO PANGANDARAN – Perwakilan Forum Indonesia Raya, Agus Gunawan mempertanyakan keaslian Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Partai Politik Gerindra yang jatuh ke pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Azizah Talita Dewi – Cucu Sulaksana (AHLAK) ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran.

Agus yang ditemani oleh ke dua rekannya mengatakan, keaslian SK rekomendasi yang jatuh ke paslon cabup-cawabup Azizah Talita Dewi – Cucu Sulaksana patut dipertanyakan. Pasalnya beberapa hari sebelum deklarasi AHLAK dan pembacaan rekomendasi yang digelar di Gedung Hemat Pangkal Kaya (HPK) Kecamatan Parigi, SK tersebut jatuh pada pasangan yang berbeda.

“Ketika digelar acara deklarasi AHLAK, saya sedang bersama Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Ketika saya tanya masalah rekomendasi, dia tidak merasa mengeluarkan rekomendasi untu paslon cabup-cawabup Kabupaten Pangandaran Azizah Talita Dewi – Cucu Sulaksana,” kata Agus.

Untuk itu, Agus meminta kepada Panwaslu Kabupaten Pangandaran meninjau kembali keaslian tandatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang tertera pada SK rekomendasi tersebut.
Sementara Ketua Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Pangandaran Uri Juwaeni saat menerima ke tiga orang tersebut mengatakan, bahwa dirinya yang melakukan verifikasi ke kantor DPP Gerindra.

“Untuk rekomendasi dari Partai Gerindra ke paslon cabup-cawabup Azizah Talita Dewi - Cucu Sulaksana (AHLAK) diyakini asli, karena saya yang melakukan verifikasi ke DPP Gerindra,” kata Uri.

Masih dikatakan Uri, dirinya juga saat melakukan verifikasi diterima oleh Sekretaris DPP Gerindra dan dibenarkan keasliannya. “Tadi Forum Indonesia Raya bilang mereka bertemu dengan Sekretaris DPP Gerindra, saya juga sama, bertemu dengan Sekretaris DPP Gerindra,” tambah Uri.
Uri menjelaskan, kalau Forum Indonesia Raya mau mempermasalahkan SK rekomendasi bukan saat ini, karena semua tahapan dan mekanisme mulai dari pemberkasan sampai verifikasi sudah dilaksanakan dan dibenarkan keasliannya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Pangandaran Abas Rosyadi mengatakan, untuk SK rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra tidak ada permasalahan.

“SK rekomendasi usungan paslon cabup – cawabup yang dikeluarkan DPP Gerindra ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan syah mengusung paslon AHLAK,” kata Abas.

Abas menilai tudingan yang dilakukan oleh Forum Indonesia Raya diindikasikan untuk mengganggu stabilitas Pilkada Pangandaran. “Prilaku ini bukan serangan ke Gerindra, tetapi sudah diindikasikan ada upaya untuk mengacaukan Pilkada Pangandaran,” tambah Abas.

Abas menegaskan, bila Forum Indonesia Raya masih tetap mempermasalahkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan gugatan dan mengadukan hal tersebut ke aparat penegak hukum dengan delik aduan pencemaran nama baik.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: