» » » Seni Bela Diri Wing Chun Mulai Digemari Profesional Muda Di Kota Bandung


SJO BANDUNG - Berawal dari sukses film laga "IP Man" di layar lebar, Seni bela diri Wing Chun kini mulai digemari profesional muda di Kota Bandung. Bela diri yang berasal dari daratan Tiongkok ini diperkenalkan secara luas oleh praktisi dan Guru Besar Wing Chun, IP Man. Bruce Lee termasuk salah seorang murid yang berkiprah hingga kancah Internasional. Sepeninggal IP Man pada tahun 1972, Wing Chun semakin mendunia.

Tempat pelatihan bermunculan di tiap negara hingga merambah ke Indonesia. Di Kota Bandung "Traditional IP Man Wing Chun Indonesia" dapat ditemui di Gedung D'Groove, Lantai 3, Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Pola pelatihan juga terbilang unik, mengedepankan relaksasi dalam sesi latihan, sehingga mudah dipelajari dan aman untuk usia rawan, karena Wing Chun lebih mengolah keindahan dalam gerak menjadi bela diri yang indah.

Sejak Juni 2014, Shifu Yayo mengawali perguruannya di Bandung "Traditional IP Man Wing Chun Indonesia" yang berpusat di Jakarta. Shifu menuturkan, Wing chun dapat di ikuti semua usia, apalagi mereka yang berumur diatas 30 Tahunan, terbilang usia matang. Karena pelatihan tidak ditujukan pada pembentukan fisik, namun lebih kepada relaksasi dan fokus.

Dalam melatih puluhan muridnya, Yayo tidak memaksakan fisik dalam tiap sesinya, karena hal tersebut tidak diperlukan dalam Wing Chun, dikhawatirkan hasilnya malah tidak maksimal.

Tidak ada sabuk maupun senioritas dalam Wing Chun, kebersamaan dan rasa persaudaraan lebih diutamakan. Sehingga tujuan dasar Wing Chun baik sejarah hingga filosofinya diharapkan mampu menumbuhkan generasi yang menghargai seni, budaya warisan masa lalu.

Latihan bela diri asiik yang bikin Penasaran, ingin tahu lebih banyak, datang saja ke D'Groove tiap hari Selasa pukul 19.00 malam.(Don/Sc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: