» » » Ribuan Warga Pangandaran Belum Memiliki e-KTP


SJO PANGANDARAN - Ribuan warga Pangandaran hingga kini belum memiliki e-KTP, padahal sejak Juni 2015, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tenagakerja dan Tranmigrasi Kabupaten Pangandaran sudah menerima 1.940 blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tenagakerja dan Tranmigrasi Kabupaten Pangandaran Jajang Mulya mengatakan, hal tersebut terjadi karena oprator IT sangat minim dan terjadi kerusakan pada jaringan dari pusat.

“Dengan kualitas SDM yang minim dan gangguan jaringan, mengakibatkan percetakan e-KTP lambat, sedangkan oprator IT yang berstatus PNS hanya 1 orang dan 2 orang sukarelawan,” kata Jajang.

Secara aturan, walaupun ada sukarelawan yang faham terhadap IT e-KTP tetapi harus tetap dalam pengawasan PNS karena riskan terjadi kekeliruan. Sedangkan idealnya untuk pengawas oprator IT e-KTP harus ada 3 orang.

“Setelahnya datang blanko per Juni 2015 akan ada sample untuk 60 orang yang diperuntukan ke stacekholder Pangandaran dan rencananya selesai pada September, namun karena terkendala sehingga tidak bisa dikerjakaan,” pungkas Jajang.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: