» » » » Polres Ciamis Siap Amankan Deklarasi Kampanye Damai dan Konvoi Pasangan Calon


SJO PANGANDARAN - Personel Polres Ciamis dan jajarannya siap mengamankan jalannya Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2015, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis, besok Selasa (08/09), di lapangan Ciparanti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

“Selain pengamanan, juga dilakukan pengaturan arus lalulintas mulai dari pintu masuk sampai disekitar lokasi kegiatan, mengingat banyaknya para pendukung dan simpatisan yang akan mengikuti deklarasi besok,”kata Kapolres Ciamis, Heri Santoso, saat dihubungi seputarjabar.com melalui telepon selulernya, Senin (07/09)

Heri menambahkan, sesuai rencana setelah pelaksanakan deklarasi, para pasangan calon juga akan melakukan konvoi dari lokasi deklarasi di Kecamatan Cimerak menuju – Cijulang – Parigi -  Pangandaran – Kalipucang dan berakhir di Padaherang.

“Untuk itu kita akan melakukan pengamanan disepanjang jalur yang dilewati iring-iringan paslon dan pendukungnya. Itu akan menjadi tanggungjawab anggota Polsek ditiap-tiap kecamatan dibantu anggota TNI dari Koramil,”jelas Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, ratusan personil akan ikut dalam iring-iringan, baik dari Satlantas maupun Dalmas

Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan pilkada berupa gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang mungkin terjadi, Kapolres Ciamis mengimbau agar semua pihak meningkatkan kerjasama dan bersinergi.

"Pola pengamanan yang diterapkan harus bisa memberikan rasa aman baik kepada para penyelenggara dan peserta pilkada, serta menjamin terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sampai akhir proses Pilkada berakhir," tegasnya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: