» » » PNS Harus Netral Di Pilkada Karawang


SJO KARAWANG-Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember mendatang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendy  meminta kepada seluruh jajaran Pegawai  Negeri Sipil (PNS) di Karawang untuk bersikap netral pada semua tahapan Pilkada Karawang.

Menurut Teddy , saat ini tahapan pilkada sudah berjalan, dan semakin hari pelaksanaan pilkada semakin dekat. Ia meminta seluruh pegawai untuk tidak terpengaruh dengan hingar-bingar pilkada dan menjalankan tugas secara profesional.

Keharusan bersikap netral itu bertujuan agar para PNS terhindar dari ancaman sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sikap netral secara kelembagaan, kalau individualnya-kan boleh milih karena mempunyai hak pilih, maka silakan (milih) tapi tidak boleh berkampanye mendukung dari salah satu pasangan," katanya

Selain itu, Teddy juga mengungkapkan komitmennya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Cellica yang cuti ikut dalam Pilkada dengan terus membangun Karawang menjadi daerah yang maju dan bersaing seperti visi misi  sebelumnya.

Ditambahkan Teddy, ia akan langsung melaksanakan kewajiban sebagai Pejabat Sementara Bupati Karawang. Meskipun waktunya menjabat sebagai pejabat Bupati sementara Karawang hanya tiga bulan, Teddy merasa optimis dapat mendorong percepatan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur. "Saya akan turun langsung untuk meninjau pembangunan jalan," kata Teddy

Hal lain yang akan terus ia dorong adalah peningkatan keamanan. Sebab itu merupakan salah satu faktor keberhasilan pembangunan. Koordinasi dengan pihak terkait dan menggerakkan pamong dan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan khusunya dalam pesta demokrasi Pilkada 2015.(sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: