» » Pilihan Penuh Tantangan dan Resiko Namun Banyak Peminat

 

SJO BANDUNG - Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf  Sachono Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I  Tahun Anggaran 2015, yang digelar di Lapangan Upacara Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam III/Siliwangi Jalan Sindanglaya Arcamanik Bihbul, Bandung, Kamis (17/9).

“Menjadi seorang prajurit adalah pilihan yang penuh dengan tantangan dan resiko, namun dibalik itu terkandung nilai pengabdian yang luhur dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara serta melindungi keselamatan bangsa. Oleh karena itu, sejatinya menjadi seorang prajurit merupakan suatu kehormatan bagi setiap warga Negara. Untuk itu, peluang pengabdian melalui profesi keprajuritan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tunjukkan rasa bangga dan kehormatan yang kalian terima sekarang ini, dengan sikap dan tindakan yang sungguh-sungguh, tekun, disiplin dan penuh rasa tanggungjawab disertai tekad dan keyakinan yang kuat untuk menjalani pendidikan ini dengan sebaik-baiknya” Demikian ungkap Pangdam III/Siliwangi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrindam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam, animo para pemuda untuk mengabdi melalui profesi keprajuritan saat ini cukup menggembirakan. “Hal ini terbukti dengan banyaknya para pendaftar, baik untuk tingkat Tamtama dan Bintara, maupun Perwira”.

Pendidikan Pertama Bintara TNI AD   akan diselenggarakan selama 5 bulan, sampai dengan Maret 2016 yang diikuti 335 peserta didik. Setelah lulus Dikmaba, para prajurit kemudian akan dilanjutkan mengikuti pendidikan kejuruan yang akan diselenggarakan selama 3 bulan.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Para Wakil Asisten Kasdam III/Slw, Para Wakil Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi dan para Pabandya di lingkungan Asisten Kasdam III/Slw. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: