» » Pendam Siliwangi Tingkatkan Kemampuan Menulis Berita dan Fotografi Lewat Pelatihan Jurnalistik


SJO BANDUNG - Sebanyak 20 orang prajurit dan PNS Penerangan Kodam III/Siliwangi, mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Fotogarfi yang digelar di Mako Pendam III/Siliwangi jalan Aceh 69, Bandung .

“Peningkatan kemampuan SDM dan keterampilan adalah tujuan dari pelaksanaan Pelatihan ini. Hal tersebut  juga adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah keterbatasan Personil”,  kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail,S.I.P., M.Si., saat membuka acara pelatihan, Rabu (2/9/2015).

Lebih lanjut dikatakan Roberson bahwa tugas-tugas yang dihadapi Pendam kedepan semakin meningkat sehingga perlu diimbangi dengan kesiapan sumberdaya manusia sebagai pengawak organisasi yang semakin mendesak. “Kemahiran menulis berita dan memotret, dua hal yang penting bagi anggota Penerangan” ucap Robertson.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, dengan beberapa  materi yang disampaikan seberti Dasar-Dasar Jurnalistik, Dasar-Dasar Publick Relation, Dasar-dasar Penulisan Berita, Dasar-dasar Fotografi, Praktek Penulisan Berita (Press Release) dan Praktek Fotografi.

Mengakhiri amanatnya, Kapendam III/Siliwangi berharap agar peserta pelatihan benar-benar memanfaatkan kesempatan waktu yang telah diberikan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas mengikuti kegiatan pelatihan. Karena hal tersebut akan bermanfaat , dan  akan membatu dalam menjalankan tugas di Pendam III/Siliwangi. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: