» » » Pencari Rumput Ternak Manfaatkan Situ Kekeringan


SJO SUBANG - Para pencari rumput untuk pakan ternak di Kabupaten Subang, memanfaatkan sebuah Situ yang banyak di tumbuhi rerumputan, akibat kondisi air situ yang telah mengering karena kemarau panjang. Situ Bojong Jeruk seluas kurang lebih 1.5 Hektar, yang mengering akibat kemarau, di Kampung Sukaresmi Desa Manyeti Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, menjadi sasaran pencari rumput untuk pakan ternakny. "Karena ditengah areal situ ditumbuhi rerumputan."

Menurut Gunadi (75) pencari rumput, dari warga Dawuan Oncom Desa Manyeti Kabupaten Subang, sejak musim kemarau telah memanfaatkan rerumputan di areal situ bojong jeruk, guna kebutuhan pakan ternak kambing kambingnya.  "Meski harus menempuh jarak sejauh 2 Kilometer, dari rumahnya ke areal situ bojong jeruk, namun Gunadi tetap semangat di usianya yang telah senja." Selasa (8/9).

Sambung Gunadi, pencari rumput di situ bojong jeruk yang dikelola Perum Jasa Tirta II, tidak hanya didominasi warga setempat, namun ada sengaja datang dari luar Kecamatan Dawuan saja, seperti dari Kecamatan Kalijati dan Kecamatan Purwadadi. Punngkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: