» » » Pemda Karawang Rancang Masterplan Transportasi


SJO KARAWANG - Manajemen rekayasa lalu lintas telah diterapkan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dishubkominfo di sejumlah kawasan guna mengurai kemacetan yang semakin meningkat. Meskipun demikian, perlu dilakukan sinkronisasi perencanaan transportasi di setiap wilayah agar perencanaan transportasi yang dihasilkan tidak menimbulkan dampak negatif bagi wilayah lainnya.

Kadishubkominfo H Aip S Chalil MSi menyampaikan berbagai upaya untuk memecahkan permasalahan lalu lintas angkutan jalan Di Kabupaten Karawang. Selain merekomendasikan adanya koordinasi dalam pembuatan masterplan transportasi, pemerintah juga diharapkan dapat membuat rekayasa lalu lintas dalam lingkup yang lebih luas.

“Selama ini sudah diselesaikan permasalahan rekayasa lalu lintas terbatas, kedepan perlu rekayasa dalam cakupan yang lebih besar,” jelasnya kepada seputarjabar.com (4/9)

Penyiapan daerah dalam menyambut sejumlah kegiatan liburan rutin seperti libur lebaran dan libur sekolah juga penting dilakukan untuk meminimalisir dampak lalu lintas kunjungan wisata. Misalnya saja dengan membuat perencanaan dan pembagian kewenangan sesuai dengan tupoksi masing-masing lembaga terkait.

“Beberapa kegiatan yang sudah pasti terjadi dampak lalu lintasnya bisa disiapkan sejak awal cara penanganannya,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa jika pertumbuhan transportasi yang ada di  Kabupaten Karawang mengalami kemajuan yang pesat. Namun yang menjadi persoalan di Karawang  adalah tingkat kecelakaan yang sangat tinggi.
Karawang kata Aip apabila ingin mengembangkan transportasi umum, terlebih dulu dengan merubah manajemen dan tata ruang, serta dibuat jalur khusus yang telah ditentukan agar menjadi lebih teratur untuk kedepannya. Oleh karena itu tidak ada lagi angkutan umum yang bisa saling melanggar ketertiban.

"Untuk kedepannya adapun infrastruktur seperti jalan darat harus ditingkatkan, karena Karawang lebih difokuskan di pariwisata, sehingga harus lebih memperhatikan infrastruktur jalan agar investor lebih tertarik untuk datang ke ke Karawang dengan tata ruang transportasi yang bagus dan maju," pungkasnya(sty)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: