» » » Pelaku Penyebar SMS, Penuhi Panggilan Panwaslu


SJO PANGANDARAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangandaran telah memanggil penyebar pesan singkat sms undangan kepada 9 organisasi mahasiwa dan organisasi keagamaan untuk menghadiri acara deklarasi dukungan kesalah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran Imam Ibnu Hajar mengatakan, pemanggilan tersebut sudah dilaksanakan dalam rangka mengkalirifikasi kebenaran dan motif dibalik penyebaran sms tersebut.

“Kami sudah mengklarifikasi perbuatan pelaku terkait iming-iming amplop dan makanan ringan kepada peserta yang diundang melalui sms,” kata Imam.

Selain itu juga pihaknya sudah mengklarifikasi apakah yang bersangkutan panitia atau oknum yang ingin menjatuhkan salah satu calon bupati dan calon wakil bupati Pangandaran.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengakui kalau pesan singkat itu dirinya merupakan salah satu pendukung pasangan calon dan membenarkan penyebaran sms tersebut ke 20 orang yang nomornya tercantum dalam hp nya,” tambah Imam.

Saat diminta klarifikasi terkait ada tambahan kalimat disediakan amplop dan makanan ringan dalam isi pesan tersebut, menurut pelaku merupakan hal yang lumrah, saat masa pilkada berlangsung.

“Pelaku sudah membuat berita acara tertulis tidak akan melakukan hal serupa dan mengakui kelalaiannya, selain itu juga pelaku sudah meminta maaf ke masyarakat Pangandaran khususnya 9 organisasi yang dia cantumkan,” jelas Imam. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: