» » » Miris, Jadi Tuan Rumah PON 2016, Pangandaran Belum Punya Rumah Sakit


SJO PANGANDARAN – Tidak adanya sarana kesehatan yang memadai seperti Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Pangandaran menghadapi Pekan Olah Raga Nasional Tahun 2016 dicemaskan warga Pangandaran.

Salah satu warga Dusun Kalenwadas Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Maman Rusmayadi mengatakan, dengan dijadikannya Kabupaten Pangandaran sebagai pelaksana dua cabang olahraga pihak pemerintah daerah harus melakukan persiapan yang maksimal.

“Karena dua lokasi yang dijadikan venue cabang olehraga terjun payung di lokasi Bandara Udara Nusawiru Kecamatan Cijulang dan cabang olahraga pacuan kuda di Kecamatan Cimerak tidak terjamin dari sisi fasilitas kesehatan,” kata Maman.

Masih dikatakan Maman, yang harus menjadi perhatian adalah jarak dari area pacuan kuda yang berlokasi di Desa Legokjawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan jarak tempuh 15 kilo meter, hal tersebut sangat riskan bila terjadi kecelakaan pada atlit. “Sedangkan sarana dan perlengkapan yang dimiliki Puskesmas juga sangat terbatas,” tambahnya.

Sama halnya dengan kondisi Bandara Udara Nusawiru, meski jarak dari lokasi venue ke Puskesmas Kecamatan Cijulang hanya dengan jarak tempuh 2 kilo meter, namun lokasi venue berada lokasi perumahan warga.

“Pelaksanaan PON ke dua Cabang Olahraga ini harus disikapi serius untuk mengantisipasi beberapa hal yang tidak diinginkan,” jelas Maman.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Dede Saeful Uyun, saat akan diminta tanggapan terkait persiapan fasilitas kesehatan untuk menghadapi PON tidak bisa dihubungi. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: