» » » » Memprihatinkan, APBD Pangandaran Hanya Terserap 26 Persen !


SJO PANGANDARAN – Pj Bupati Pangandaran, H Daud Ahmad prihatin dari total  Rp1,2 triliun APBD Kabupaten Pangandaran 2015, hingga saat ini baru terserap 26 persen.
Daud Achmad mengungkapkan, peningkatan serapan dinilainya sangat lamban. Pada Agustus 2015 saja hanya terserap sekitar 6%. “Dari persentase 20% di Juli 2015, dan Agustus baru terserap 6% berarti hanya 26%, ini termasuk kategori lambat,” jelasnya.

“Dari hasil evaluai di beberapa SKPD, yang menjadi penyebab lemahnya penyerapan anggaran satu faktornya  adalah minimnya sumber daya manusia (SDM), dan padatnya tugas di beberapa SKPD. Namun demikian kami hanya punya waktu empat bulan untuk menyerap anggaran,” kata Daud Ahmad, di Gedung Islamic Center, Selasa (01/09).

Pj Bupati juga menambahkan, belum terlaksananya sejumlah kegiatan itu dikarenakan proses lelang yang belum selesai. Oleh karena itu, Daud mengimbau seluruh dinas hendaknya memahami program yang akan dilaksanakan SKPD nya masing-masing.

“Kami targetkan proses lelang pada September sudah selesai, agar daya serap anggaran berjalan dengan baik,” jelasnya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: