» » » » Lagi Bupati Purwakarta Keluarkan Perbub Unik, Mematikan Lampu Di Bulan Purnama


SJO PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, kembali mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub). Kini Perbub terkait pemadaman lampu penerangan, di teras rumah warga, penerangan lampu jalan, dan lampu taman, saat bulan purnama tiba, selama 3 jam lamanya. "Guna memberikan apresiasi kepada alam dan lingkungan."

Meski di nilai pro kontra Perbub terbaru, terkait pemadaman lampu penerangan, saat bulan purnama tiba, mulai pukul 18.00 wib hingga pukul 21.00 wib. "Perbub secara perdana, sebagian besar mulai di ikuti dan dinikmati oleh masyarakat."

Menurut Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, saat menikmati malam bulan purnama bersama masyarakat, dikaki gunung burangrang, di kampung gunung bakti Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Minggu Malam di sela acara permainan tradisional, diantaranya Egrang dan Galah, mengatakan bahwa, aturan baru ini tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 70 A Tahun 2015, tentang Desa Berbudaya. Katanya. Minggu (27/9) malam.

Namun menurut sebagian warga Farah, Iim Ibrahim dan Andun Sarifudin, bahwa pemadaman lampu penerangan, di saat bulan purnama ini, ternyata tidak dilaksanakan secara serentak oleh masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Karena perbub terbaru ini, masih terjadi pro kontra di lingkungan masyarakat, khususnya bagi para wiraswasta yang membutuhkan penerangan.

Bahkan pemadaman lampu ini dinilai oleh sejumlah warga, dapat memancing tindakan kriminal seperti pencurian. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: