» » » KPU Ciamis Lakukan Evaluasi APK


SJO PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis mengumpulkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pangandaran untuk melakukan evaluasi alat peraga kampanye (APK), Selasa (22/09) di sekretariat KPUD Pangandaran.

Hal ini terkait banyaknya laporan kerusakan dan kehilangan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati – wakil bupati Pangandaran.

Untuk itu pihak KPU telah melakukan penyisiran untuk memperbaiki APK sebagaimana mestinya. Perbaikan dilakukan  selama 3 hari diseluruh titik yang sudah ditentukan diseluruh wilayah Kabupaten Pangandaran.

Menurut Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh PPK agar meninventarisir APK yang hilang ataupun rusak berat.

“Namun kami hanya sebatas memperbaiki jika ada kerusakan kecil, seperti APK yang dalam kondisi tidak semestinya. Sementara jika ada APK yang rusak parah dari salah satu paslon, maka demi keadilan kami akan mencabut ketiganya,”jelas Kikim.

Kikim juga menambahkan pihak KPU tidak akan mengganti APK yang rusak karena memang tidak ada cadangan dan anggarannya.

“Sebenarnya dalam memantau, menjaga atau memperbaiki APK menjadi tanggungjawab bersama baik penyelenggara pemilu maupun masyarakat Pangandaran,”ujarnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: