» » » » KPU Ciamis Ajak Pemilih Pemula Tentukan Masa Depan Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula tingkat SMA yang ada di Kabupaten Pangandaran, di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu (05/09) lalu.

Hal tersebut merupakan upaya memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih Bupati Pangandaran definitif pertama pada 9 Desember  mendatang.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Tugiman mengatakan, sosialisasi tersebut sengaja digelar di kalangan pelajar, karena pelajar merupakan salah satu pemilih perdana yang akan ikut dalam Pilkada.

“Penting sekali memberikan wawasan politik kepada pemilih pemula, karena kebanyakan dari mereka belum pernah sama sekali menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu,” kata Tugiman.

Tugiman menjelaskan, sosialisasi tersebut ditargetkan kepada siswa/siswi yang usianya sudah 17 tahun. Hal ini diharapkan menjadi salah satu peningkatan angka partisipasi dalam pelaksanaan pilkada.

“Kami juga menegaskan kepada para peserta pentingnya masyarakat ikut berpartisipasi dalam Pilkada. Karena melalui pesta demokrasi ini rakyat bisa menentukan nasib bangsanya ke depan,” pungkas Tugiman (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: