» » » Kondisi Jalan Butut, Warga Ancam Golput


SJO PANGANDARAN - Rusaknya infrastuktur jalan ternyata berpengaruh pada tingkat partisipasi masyarakat sebagai pemilih pada Pilkada Pangandaran 2015 mendatang. Pasalnya warga disekitar Jalan Pengadilan Lama Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran mengancam akan “Golput” alias tidak menggunakan hak pilihnya apabila kondisi infrastruktur  jalan diwilayah tersebut tidak segera diperbaiki.

Maka pada Selasa (15/09) berbagai tulisan protes dan “menyentil”  Pemda Kabupaten Pangandaran bertebaran di sepanjang jalan yang rusak tersebut. Salah satunya tulisan yang berbunyai : “Masyarakat Kampung Baru Tidak akan Nyoblos JIka Jalan Tidak diperbaiki”

Kordinator aksi, Asep Jahiri (42), warga Jalan Pengadilan Lama, mengatakan tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes warga kepada pemerintah daerah. Warga mengharapkan infrastruktur jalan yang rusak segera diperbaiki.

“Dikawasan wisata Pantai Pangandaran, Jalan Pengadilan lama sepertinya satu-satunya jalan yang diabaikan dan tidak tersentuh pembangunan.”ujar Asep.

Menurut Asep sudah setahun warga mengusulkan agar jalan tersebut diperbaiki, namun hingga kini sama sekali tidak didengar.”Di Desa Pangandaran ada 3 Anggota Dewan , masa tidak bisa tahu kalau jalan disini rusak,”kata Asep.

Kekesalan senada diungakapkan Sigit (25), warga setempat. Menurutnya kondisi jalan yang rusak tersebut sangat menggangu pengendara dan pejalan kaki. “Sebab jika hujan becek dan lobangnya tidak kelihatan. Sedang pada saat kemarau seperti sekarang, debunya berebangan kemana-mana jika dilewati kendaraan.”katanya.

Sigit juga menuturkan bahwa warga tidak akan melaksanakan hak pilihnya jika Jalan Pengadilan Lama tidak segera diperbaiki.
“Kami akan Golput jika aspirasi kami tidak didengar,”tegasnya

Sementara itu Kepala Desa Pangandaran, Iwan Herdiawan, dapat memaklumi kekesalan warganya. Sebab sudah lebih dari setahun kondisi jalan tersebut rusakPihaknya sudah mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan di Jalan Pengadailan Lama kepada Pemda Kabupaten Pangandaran.

“Sudah setahun kami mengusulkan perbaikan jalan tersebut. Namun entah mengapa hingga kini belum juga diperbaiki.”kata Iwan.

Iwan juga mengaku kurang mengerti mengapa usulannya tidak mendapat respon dari Pemda.

“Kita juga prihatin akan kondisi jalan tersebut. Apalagi daerah tersebut masuk dalam kawasan wisata. Bagaimana wisatawan akan nyaman berada di Pangandaran, kalau kondisi jalannya rusak parah seperti itu. “pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: