» » Kodam III/Siliwangi Wilayah Dengan Padat Giat Pam VVIP


SJO BANDUNG - Saat ini Presiden Joko Widodo, lebih sering melakukan kegiatan kenegaraanya, baik itu melakukan rapat dengan para menterinya, ataupun kegiatan lainnya di Istana Bogor. Hal tersebut membawa konsekuensi  Mayjen TNI Hadi Prasojo selaku Panglima Kodam III/Siliwangi yang merupakan komando kewilayahan penyangga Ibukota Negara, memiliki tugas dan tanggungjawab yang tinggi, khususnya terkait dengan kegiatan pengamanan.

Di minggu pertamanya sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo telah siap dengan pengamanan VVIP Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu sedang mengadakan rapat Paripurna Kabinet Kerja membahas mengenai usulan Kebijakan dan penyederhanaan peraturan dari para Menteri Koordinator dalam rangka penguatan ekonomi nasional, di Istana Bogor.

Selain itu juga, sebagai Panglima Komando kewilayahan, Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo berupaya memelihara kondusifitas di wilayah yang terkena dampak penggenangan Waduk Jatigede, yang merupakan program pemerintah untuk penyediaan Listrik dan pengairan irigasi ke wilayah Sumedang, Majalengka, Indramayu, dan Cirebon.

Untuk itu, menjelang pelaksaan penggenangan Waduk Jatigede, tanggal 31 Agustus dan tanggal  1 September 2015, Pangdam meninjau langsung ke lokasi yang akan tergenangi namun masih terdapat masyarakat yang belum pindah. Pangdam selain turun langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat, juga telah memerintahkan prajuritnya untuk membantu masyarakat, dalam membongkar rumah dan mengangkut barang-barangnya ke tempat yang baru. Selain itu, memerintahkan para Babinsa yang berada diwilayah terdampak penggenangan Waduk Jatigede untuk memberikan sosialisasi dan pengertian pada masyarakat.

Kegiatan Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo akan semakin meningkat jelang peringatan hari ulang tahun TNI yang ke-70 tanggal 5 Oktober 2015, karena Kodam III/Siliwangi ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk menjamin terlaksananya kegiatan tersebut, Mayjen TNI Hadi Prasojo mengecek ke Lapangan Der­maga PT Indah Kiat Merak Kota Cilegon Provinsi Banten pada hari Rabu 2 September 2015 untuk mengetahui bagaimana kesiapan dermaga yang akan digunakan. Selain itu juga beberapa hari yang lalu, mendampingi Panglima TNI serta Kepala Staf Angkatan yang melakukan peninjauan ke Dermaga .

Kesiapan dan kesuksesan pelaksanan peringatan  hari ulang tahun TNI yang ke-70 menjadi prioritas tugas Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo dalam jangka waktu dekat, disamping tugas besar lainnya seperti pengamanan penggenangan  Waduk Jati Gede, Pilkada serentak di Jawa Barat dan Banten,  program “Go Green” serta mengupayakan percepatan tercapainya swasembada pangan.(PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: