» » » Kemarau Nyaris Setahun, Warga Purwakarta Gelar Sholat Istisqo


SJO PURWAKARTA - Warga Purwakarta gelar shalat istisqo (meminta hujan), di Lapangan Sahate Jalan KK. Singawinata. "Agar musim kemarau tidak berkepanjangan dan segera turunnya hujan" Kamis (3/9) Siang. Sebelum sholat istisqo berlangsung Dadan Koswara Wakil Bupati Purwakarta, dalam sambutannya mengatakan, pada musim kemarau yang terjadi akhir-akhir ini, kita sangat merasakan betapa berharganya nilai setitik air, seakan kita di sadarkan betapa berharganya Sakeclak Cai (Setetes Air).

“Maka kita harus benar-benar menjaga dan melestarikan semua sumber air yang yang ada,” katanya.

Dalam khutbahnya KH. Abun Bunyamin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta,  mengingatkan agar para muslimin dan muslimat untuk lebih meningkatkan iman dan takwa.

"Karena tidak ada yang sanggup dan mampu  menurunkan hujan selain Allah SWT," jelasnya.
Dalam hal ini Abun, berharap umat muslimin dan muslimat khususnya warga purwakarta, senantiasa lebih meningkatkan iman dan takwa serta berserah diri.

“Semoga musim kemarau ini tidak berkepanjangan, dan segera berakhir dengan diturunkan hujan yang penuh rahmat dari Allah SWT."

Shalat meminta hujan itu selain diikuti warga dan para tokoh masyarakat, unsur Muspida dan ribuan pelajar dari beberapa SMP dan SMA juga turut mengikuti shalat tersebut. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: