» » » Kapolda Banten di Mutasi, Siapa Penggantinya ?

Foto : Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar

SJO BANTEN - Sejumlah jajaran pejabat Provinsi Banten dan Kota Cilegon yang menghadiri penyambutan kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dikagetkan dengan kabar pencopotan atau mutasi Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Kabar itu pun tak sengaja dilontarkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi yang datang terlebih dahulu saat disambut oleh para pejabat termasuk Kapolda Banten di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Jumat (4/9/2015).

“Lho masih disini? Katanya sudah pindah. Ternyata masih betah,” ucap KSAL saat berbincang dengan Kapolda Banten yang baru saja turun dari helikopter.

Mendapat pertanyaan itu dari KSAL, Kapolda Banten pun langsung melontarkan senyum sekaligus memeluk KSAL saat penyambutan. Tak disangka, perbincangan itupun sontak mengagetkan dan menjadi perbincangan beberapa pejabat ketika mengantarkan KSAL dan KSAD ke gudang milik PT Indah Kiat, yang saat ini digunakan sebagai ruang rapat pembahasan persiapan HUT TNI ke 70.

“Kabarnya sie, Pak Boy jadi Humas Mabes Polri atau Kapolda Bali,” ungkap salah seorang pejabat Banten yang enggan disebutkan identitasnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigjen Boy Rafli Amar yang dikonfirmasi terkait pernyataan KSAL kepada dirinya mengaku, hingga saat ini dirinya belum diberi mandat untuk dipindahtugaskan ke posisi baru dari posisi yang dijabatnya sebagai Kapolda Banten.

“Beliau (KSAL) dengar-dengar juga seperti itu, kalau saya mau pindah. Tapi sampai hari ini, itu belum ada,” terangnya.

Boy Rafli tidak menampik, bahwa kabar pemindahan itu pun tidak terlepas dengan adanya informasi mutasi jabatan besar-besaran yang dilakukan Kapolri, Jendral Pol Badrodin Haiti kepada Perwira Tinggi (Pati) Polisi, termasuk pencopotan atau mutasi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Budi Waseso.

“Ada (kabar), termasuk beberapa petinggi di Polri dan Bareskrim. Ada yang bilang saya ke Bali, tetapi itu tidak ada. Untuk Kapolda. Bali ditempati Bapak Irjen Sugeng, sebelumnya kan dijabat Bapak Ronny Sompie sudah ngantor di Dirjen imigrasi. Pak Komjen Anang Iskandar menjadi Kabareskrim, Bapak komjen Budi Waseso jadi Kepala BNN,” tandasnya. (And/Jpr)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: