» » » Jelang Hari Raya Idul Adha Harga Sapi Lokal Dan Sapi Merah (Limosin) Naik 10% Hingga 20%


SJO PURWAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah (Lebaran Haji), Harga Sapi di Pasar hewan di Kabupaten Purwakarta, mengalami kenaikan 10 persen hingga 20 persen dari harga normal. "Yakni Sapi lokal dan Sapi limosin." Sementara Pasar Hewan di Kabupaten Purwakarta, pasokannya hanya dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk Sapi impor sendiri sementara tidak ada dan tidak menjual. "Karena Sapi impor, kurang di minati, karena kwalitas dagingnya kurang bagus dibanding sapi lokal."

Menurut Sanusi Kepala Unit Pelayanan Tingkat Dinas (UPTD) Pasar Hewan Kabupaten Purwakarta, mengatakan dalam menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Kurban, yang biasanya pasokan Sapi 350 sampai 400 ekor, kini mencapai 500 sampai 600 Ekor Sapi. Untuk harga naik 10% hingga 20% dari harga normal, yang biasanya harga sapi 15 juta Rupiah hingga 17 juta rupiah per ekornya untuk sapi lokal dan 19 juta hingga 21 juta rupiah per ekornya untuk sapi merah (Sapi Lomosin). Jelas Sanusi. Senin (7/9)

Namun untuk pasar hewan di Kabupaten Purwakarta, tidak menerima pasokan Sapi impor, hanya menerima pasokan sapi lokal dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Karena kwalitas daging Sapi lokal lebih bagus di banding Sapi Impor, dari segi seratnya." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: