» » Jadikan Pentas Ternak 2015 Motivasi Jabar Swasembada Daging


SJO PADALARANG -- Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Peternakan kembali menyelenggarakan Pentas Ternak, di Lapangan Hijau Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (01/09).

Event tahunan ini diikuti oleh sekitar 500 orang peternak dari seluruh Jawa Barat, dengan ternak unggulannya seperti sapi perah, sapi parahyangan, domba garut, kambing etawa, dan ayam pelung. Tahun ini, Kabupaten Bandung sukses menjadi juara umum Pentas Ternak 2015, menggeser Kabupaten Garut di posisi kedua dan Kabupaten Bandung Barat di posisi ketiga. Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Dalam sambutannya, Aher mengajak seluruh hadirin acara untuk memaknai Pentas Ternak ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga sebagai momentum dalam memantapkan komitmen bersama untuk membawa Jawa Barat menjadi provinsi yang swasembada daging.

"Mari bersama-sama kita jadikan acara Pentas Ternak ini bukan seremonial semata, tetapi mari berkomitmen dengan segala strategi, Jabar harus swasembada daging," ungkap Aher.

"Kita punya Kabupaten Garut sebagai sentra pembibitan domba garut, kabupaten subang sebagai sentra pembibitan sapi potong," tambahnya.

Turut hadir pada acara Ketua DPRD Jabar, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pimpinan BI Jabar, Bupati Bandung Barat, Bupati Garut, serta Pimpinan OPD terkait.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: