» » » » Intruksi Bupati Pendataan PMKS Harus Tepat Sasaran

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi

SJO PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi menginstruksikan supaya pendataan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tepat sasaran. Hal ini bertujuan agar dana yang disalurkan kepada penerima sasaran bisa terserap dengan baik.

“Saya harapkan pendataan yang dilakukan oleh Dinsosnakertrans melalui TKSK dapat sesuai by name by adress, akurat dan relevan. Sehingga, tidak salah sasaran dalam penyalurannya,” ujarnya.

Dalam PMKS, sambung dia, sudah pasti ada Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Salah satu PSKS yang sangat strategis berperan aktif membantu pemerintah adalah Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

“Oleh karena itu kami berupaya keras untuk mengoptimalkan peran serta PSKS yang ada untuk turut serta aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, salah satunya dalam pendataan PMKS ini,” katanya.

Dirinya berharap, para TKSK sebagai koordinator pendataan di tingkat kecamatan sesalu berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa atau kelurahan agar proses pendataan PMKS dan PSKS lebih baik dari tahun ke tahunnya.

Saya harap para TKSK dapat berkoordinasi. Para camat serta SKPD terkait harus dapat berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan pendataan PMKS dan PSKS, sehingga harapan kita untuk penyusunan program kegiatan penanggulangan PMKS dan PSKS menjadi lebih baik baik lagi,” pungkasnya.(And/Jpr)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: