» » » » Inilah Desain Surat Suara Yang Akan Digunakan Dalam Pilkada Pangandaran 2015


SJO PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis rupanya sudah menyiapkan desain surat suara yang akan dicetak dan digunakan dalam Pilkada Kabupaten Pangandaran 9 Desember 2015 mendatang.
.
Kesubag Program  KPUD Pangandaran,  Imam Mustofa, S.Sos mengatakan, dalam desain surat suara tersebut seluruh calon diseragamkan dengan latar merah putih

“Penyeragaman latar semua pasangan calon dalam surat suara dilakukan agar pemilih bisa lebih jelas melihat foto pasangan calon, nomor urut dan nama pasangan calon saat melakukan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS),”jelas Imam, Jumat (04/09)

Menurutnya, dalam desain surat suara akan dicantumkan logo Kabupaten Pangandaran dipojok kanan atas dan logo KPU dipojok kiri. Ukuran kertas suara 23 cm x 27 cm dengan jarak kotak foto antar pasangan calon 1 centimeter. Untuk foto pasangan calon berukuran 8 cm x 6 cm dengan latar merah putih, namun untuk warna pakaian calon tergantung pada keinginan calon.

“Sedangkan untuk jumlah surat suara yang akan dicetak disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen untuk cadangan dan 2.000 kertas cadangan juga jika ada pemilihan ulang.”pungkas Imam. (iwn)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: