» » Gubernur Buka Porseni PGRI Tingkat Jawa Barat 2015


SJO BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), membuka Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) tingkat Jawa Barat. Ribuan guru anggota PGRI terlibat dalam upacara dan devile ini di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22, kota Bandung, oleh  pada Jum'at pagi (4/9).

Porseni PGRI ini diadakan 4 tahun sekali. Acara yang akan berlangsung sebulan ini ditujukan untuk mempererat solidaritas dan tali silaturahmi para guru. Juga mendukung potensi yang dimiliki para guru dalam bidang olah raga maupun seni.

Aher sebagai pembina upacara pembukaan Porseni mengatakan, diselenggarakannya Porseni selain momen silaturahim, juga dapat menjadi wahana dialog untuk menyatu padukan pikiran dan semangat dalam pembangunan di bidang pendidikan.

"Kaum terpelajar adalah Lokomotif peradaban, dimanapun di dunia ini, para teepelajar adalah lokomotif perubahan, dan para kaum terpelajar tidak akan lahir tanpa adanya kelompok para guru." ungkap Aher.

Oleh karena itu, seorang guru dimanapun mereka berada, harus tampil prima secara fisik dan non-fisik. Tampilan non-fisik dapat prima dengan pembinaan. Dan tampilan fisik yang prima dapat diperoleh dari kegiatan berolahraga juga seni.

Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan pada gelaran kali ini diantaranya, tenis meja, catur, bola voli, bola voli siswa, dan bulu tangkis.

Serta Cabang seni seperti Anggana Sekar, melukis, solo vokal, paduan suara, juga tak ketinggalan lomba Kreasi Mengajar juga dilombakan.

Hadir pada pembukaan tersebut, Ketua Pengurus pusat PGRI, Ketua pengurus PGRI Jawa Barat, Bupati Tasikmalaya, Asisten Daerah III Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, OPD, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, para Guru kontingen Porseni PGRI.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: