» » » Gubernur Australia Selatan Harap Program Bersama Jabar Segera Diimplementasikan


ADELAIDE, AUSTRALIA SELATAN - Gubernur Australia Selatan Hieu Van Le menyambut positif revitalisasi kerja sama berbagai bidang antara Jawa Barat dengan Australia Selatan. Dia berharap pemantapan kerjasama "provinsi bersaudara", yang diteken kali pertama pada 1997, semakin memberi keuntungan bagi kedua pemerintahan dan masyarakat, khususnya.

Van Le menegaskan hal tersebut ketika menyambut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan rombongan di kantornya, Goverment House, Adelaide, Australia Selatan, Jumat (25/9/2015).

Deddy pada kesempatan itu bersama beberapa anggota DPRD Jabar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar, serta Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Setda Jabar.

Penandatanganan naskah Memorandum Saling Pengertian (MoU) dilakukan antara Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersama Premier Australia Selatan Jay Wetherill di Dunstan Playhouse, Adelaide, Australia Selatan, Kamis kemarin (24/9/2915). Penandatanganan disaksikan Konjen RI di Sydney sebagai wakil pemerintah pusat.

Upaya peningkatan kerja sama Jawa Barat dengan Australia Selatan itu, lanjut Van Le, diharap menjadi pintu masuk para investor. Dengan demikian, pergerakan ekonomi Jawa Barat maupun Australia Selatan semakin cepat, tentu dengan memanfaatkan kekuatan sumber daya masing-masing.

"Saya mewakili Pemerintah Negara Bagian Australia Selatan berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama yang semakin erat. Kita berharap saling pengertian ini membangun negara dan masyarakat kita masing-masing," papar Gubernur Australia Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat menegaskan untuk mengimplementasikan MoU maka pertemuan khusus yang terdiri atas berbagai pihak lintas sektor perlu dilakukan segera dan secara berkelanjutan. Deddy berharap kerja sama berbagai bidang --khususnya pendidikan, kesehatan, seni budaya, pertanian, perdagngan, dan investasi-- terlaksana demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakatnya, saya menghaturkan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat pemerintah Australia Selatan kepada kami," tutur Deddy lebih lanjut.

Jumat malam ini, Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan dijadwalkan menghadiri OzAsia Festival Forum 2015, bagian kegiatan diplomasi Indonesia-Australia. OzAsia Festival adalah pergelaran seni internasional terkemuka di Australia, yang sepenuhnya didedikasikan untuk keterlibatan Australia di Asia.

OzAsia Festival Forum 2015 menjadi kegiatan penutup kunjungan kerja tiga hari Deddy dan rombongan ke Australia Selatan. Sabtu (26/9/2015), mereka kembali ke Jawa Barat melalui Bandara Internasional Adelaide.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: