» » » » Festival Krakatau Akan Di Jadikan Agenda Tahunan


SJO PANDEGLANG - Festival Gunung Krakatau akan dijadikan agenda rutin tahunan oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang, pasalnya, festival yang dapat mendatangkan wisatawan tersebut untuk mengenang sejarah meletusnya gunung krakatau pada 1883 lalu, juga untuk memajukan objek wisata yang ada di pandeglang.

Kadispora mengatakan, kegiatan festival gunung krakatau tersebut akan dijadikan agenda tahunan oleh Pemerintah Kabupaten pandeglang, sebab hal itu selain untuk

“Permintaan para panitia pelaksana dalam kegiatan ini, agar kegiatan ini dijadikan agenda rutin setiap tahun sekali. Dan kami siap untuk mengagendakan kegiatan ini, karena ini sangat bagus untuk mendorong objek wisata kearah yang lebih maju lagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang, Cecep Djuandan kepada wartawan  saat ditemui usai mengahdiri kegiatan pesta rakyat, festival gunung krakatau, yang dilakukan oleh PHRI Pandeglang, di sea park perum perhutani, di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Rabu (16/9/2015).

Memang Festival Gunung Krakatau baru kali ini dilakukan, sebab, lanjut Cecep, sebelumnya tidak pernah dilaksanakan, dirinya juga mengaku sangat menyambut baik dengan kegiatan tersebut, sehingga bisa berjalan lancar dan meriah. Selain itu juga kata dia, bahwa pihak Disparpora Pandeglang akan berkordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi banten, aagr dalam setiap tahunnya bisa membatu menganggarkan untuk kegiatan vestifal tersebut.

“Meletusnya gunung krakatau pada waktu lalu, itu merupakan sejarah bagi Masyarakat Banten, khususnya Pandeglang. Maka sudah seharusnya kita mengenang sejarah ini,”katanya.

Ketua pelaksana kegiatan E. Supriadi Pranky mengatakan, kegiatan tersebut harus bisa dilakukan dalam setiap tahun sekali, jangan hanya dijadikan seremonial saja. Akan tetapi harus lebih meriah dari pelaksanaan sekarang, karena ini merupakan sejarah bagi Masyarakat.

“Saya sangat bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan meriah, terlaksananya kegiatan ini atas dukungan dan kerjasama semua pihak,”ucapnya. (And/Jpr)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: