» » » Duh, Restribusi HO dan IMB Kabupaten Pangandaran Mengendap !


SJO PANGANDARAN – Restribusi HO (hinderordonnantie) atau izin gangguan dan izin mendirikan bangunan (IMB) Kabupaten Pangandaran ternyata mengendap. Besarnya sih tidak seberapa, hanya Rp.5,6 Juta. Kedua retribusi itu baru disetorkan ke kas daerah tahun ini. Padahal, seharusnya sudah disetorkan 2014 lalu sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

“Hal ini terjadi karena tingkat pemahaman teknis pengelola pada bidang tersebut masih lemah.”ujar  Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Pangandaran Tatang Suherman, Rabu (2/9/2015).

Tatang juga mengakui, pendapatan retribusi tidak langsung disetorkan ke kas daerah setiap hari, melainkan disetorkan setiap ahir bulan.

“Perolehan retribusi pada Desember 2014 yang belum disetorkan hingga berakhirnya tahun anggaran 2014 senilai Rp5,67 juta. Jumlah tersebut terdiri dari retribusi IMB Rp4,61 juta yang disetorkan pada 14 Januari 2015. Untuk retribusi HO senilai Rp1,05 juta baru disetorkan pada 20 Januari 2015,” terang Tatang.

Namun, Tatang menegaskan, sudah memperbaiki administrasi dan memberikan bimbingan kepada pelaksana teknis agar tidak terjadi lagi pengendapan retribusi. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: