» » » Dua SMK Swasta Di Purwakarta Ajukan Gugatan Ke PTUN Terkait SK Bupati Tentang Pencabutan Izin Oprasional Sekolah


SJO PURWAKARTA - Setelah dinyatakan sah, tentang izin operasional Dua SMK Swasta di dicabut oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dua sekolah tersebut langsung mengajukan guggatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung. "Terkait Surat Keputusan (SK) Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, nomor 421.3/Kep.792 Disdikpora 2015 tanggal 9 september tentang pencabutan izin operasional Dua SMK Swasta di Kabupaten Purwakarta."

Ketika di konfirmasi salah satu Kepala Sekolah SMK Swasta yang di cabut izin oprasionalnya, Rd Uus Kusumanagara‎, mengatakan setelah SK pencabutan diterbitkan oleh Bupati Purwakarta per tanggal 9 lalu. Dua SMK swasta tersebut langsung mengajukan guggatan ke PTUN pada tanggal 10. Jelas Uus. Kamis (17/9).

Sambung Uus, SK pencabutan operasional telah digugat ke PTUN. Secara otomatis SK tersebut batal secara hukum, sebelum proses persidangan dilalui oleh dua SMK Swasta dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta. Jelasnya.

Namun, ‎selain ke PTUN, pihak sekolah pun akan mengadukan kasus ini ke lembaga Hak Asasi Manusia (HAM). Karena dengan  adanya SK Pencabutan Izin oprasional Dua SMK Swasta, Maka akan banyak pihak yang merasa kerugian, seperti pihak-pihak yang berkaitan. "Mulai dari guru, siswa dan orang tua siswa," katanya.

Jika guggatan ke PTUN telah diajukan, kata Uus, pihak Disdikpora tidak mempunyai hak mengintruksikan Satpol PP untuk mengeksekusi menutup dua sekolah SMK tersebut. Karena yang kami lakukan ini, implementasi dari UUD 1945 Pasal 31. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: