» » » Diduga Jaringan Listrik Ke KJA Liar


SJO PURWAKARTA - Dalam melaksanakan Patroli di perairan Waduk Danau Jatiluhur, tepatnya di wilayah Kampung Cipariuk Desa Tajur Sindang Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta,  Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Purwakarta, menemukan jaringan instalasi listrik aktif yang tak teratur, melintas ke Kolam Jaring Apung (KJA)."Akibat menyusutnya Tinggi Muka Air (TMA) Waduk Danau Jatiluhur, maka terlihat banyaknya instalasi Listrik, yang sangat membahayakan." Sabtu (19/9).

Diduga Jaringan Listrik ke KJA diluar pengawasan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Cabang Purwakarta. Karena jaringan listrik tersebut sangat tidak teratur dan semberawut di pesisir danau, hingga ke KJA. "Sebanyak 4 Kwh jaringan instalasi listrik dengan Daya 1300 watt, yang melintas ke KJA."

Menurut Brigadir.Suryadi,SH, Kanit Gakkum Polair Polres Purwakarta, bahwa jaringan instalasi listrik yang melintas ke Kolam Jaring Apung (KJA), sangat membahayakan bagi lalu lintas pelayaran dan para petani KJA, apabila ada jaringan listrik yang bocor.

"Apalagi sedang menyusutnya TMA waduk jatiluhur, sehingga kabel listrik tersebut keliatan di permukaan Air, dan sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa." Jelasnya.

Sat Polair Purwakarta, dalam waktu dekat ini, akan menindak dengan tegas, bilamana pihak terkait tidak membenahi jaringan listrik yang tidak teratur dan sangat membahayakan ini. Pungkasnya. (DeR).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: