» » Dekranasda Jabar Rakor Bersama Seluruh Kabupaten/Kota


SJO BANDUNG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Barat (Dekranasda Jabar) dengan Dekranasda Kabupaten/Kota se Jawa Barat menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Acara diadakan pada Kamis, 10 September 2015, pukul 09.00 – selesai, yang bertempat di Gedung Jabar Craft Center (JCC), Jalan Ir H Djuanda No. 19, Kota Bandung. Pada kesempatan ini akan hadir Ketua Dekranasda Jabar Netty Prasetiyani Heryawan, Wakil Ketua Dekranasda Jawa Barat Giselawati Mizwar, Ketua Harian Dekranasda Jabar Ferry Sofwan Arif dan Ketua Pelaksana Rapat Koordinasi Dekranasda Provinsi Jabar yang merupakan Anggota Bidang Promosi Dekranasda Jabar M. Admarius.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Dekranasda Provinsi Jawa Barat yang dihadiri 37 Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ini akan diadakan sosialisasi diantaranya tentang AD & ART Dekranas hasil Munas Th. 2015 (oleh Pengurus Dekranas Pusat), Penyelenggaraan Event PKJB XI Th. 2015 (Ketua Harian Dekranasda Jabar), Lomba Produk Kerajinan Jawa Barat ” Jabar Craft Award” (Ketua Pelaksana PKJB 2015), Merchandise PON XIX Jawa Barat (oleh Ketua Panitia PON XIX Jabar bidang Marketing, Dana dan Usaha) dan Gedung Jabar Craft Center sebagai Destinasi Wisata Kriya Jawa Barat (Bidang Program Dekranasda Jabar).

Menurut Ketua Pelaksana Rapat Koordinasi Dekranasda Provinsi Jabar M. Admarius, pada akhir tahun 2015 ini tepatnya 23 – 27 Desember 2015 Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jawa Barat kembali akan menyelenggarakan event Pameran “Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB)”. “PKJB 2015 adalah yang ke 11 kalinya, dimana kegiatan ini telah dimulai 20 tahun yang lalu tepatnya tahun 1995, yang dilaksanakan 2 tahunan,” jelasnya.

“PKJB ke-11 2015  merupakan even terbesar, terlengkap dan terbaik menampilkan karya-karya dari para perajin binaan dari 27 Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” papar Admarius. Tema yang diusung, menurut Admarius, adalah “My Craft My Style”, dari tema ini Dekranasda Jawa Barat secara konsisten mendorong produk kerajinan dijadikan sebagai life style dalam keseharian, sehingga kerajinan menjadi sangat  berdaya dan berkembang dimasyarakat.

Menurut Admarius, Jawa barat sangat kaya dengan kerajinan, terbukti 70 % kerajinan di Bali adalah produksi dari para perajin di Jawa Barat dan  sentra-sentra kerajinan tersebar di 27 Kota/kabupaten. PKJB 2015 adalah even yang strategis untuk menunjukkan kekayaan kerajinan yang dimiliki, dengan slogan “Jabar Beunghar !”  yaitu, Beunghar (kaya)  Pesona, Inspirasi, Kreasi,  dan Inovasi. Sehingga membuka pikiran masyarakat luas bahwa kerajinan Jawa Barat adalah mata air yang tidak pernah kering sebagai sumber penggerak perekonomian.

“Dekranasda Jawa Barat akan mengangkat Even PKJB 2015 ke tingkat Nasional, dengan dengan melakukan promosi di level Nasional dan opening ceremony yang direncanakan akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Target kunjungan pada PKJB ini 100 rb orang dengan omzet 50 Milyar,” pungkasnya.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: