» » » Bupati Purwakarta Wajibkan PNS Gunakan Produk Buatan Sendiri


SJO PURWAKARTA - Kebijakan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, tentang diwajibkannya para pelajar, memakai tas hasil buatan sendiri (Hand Made). Kini kebijakan tersebut juga diwajibkan, bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) Kabupaten Purwakarta. Sehingga Ibu-ibu darma wanita, istri dari para PNS dan PKK di Kabupaten Purwakarta, menujukan keterampilannya, dalam membuat tas buatan sendiri untuk suaminya.

"Selain itu, tas hasil buatan sendiri tersebut juga ada yang dilombakan ibu-ibu darma wanita ditingkat kecamatan hingga di tingkat Kabupaten." Jelasnya Selasa (14/9).

Menurut Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, mengatakan, kenapa saya keluarkan kebijakan tentang Pelajar atau PNS, harus menggunakan Tas hasil buatan sendiri...?

Karena ini penting, selain mengikis sikap konsumerisme juga bisa merangsang kreativitas semua orang dan sekaligus memupuk percaya diri, khususnya warga masyarakat Purwakarta, bahwa kita mampu berkarya.

"Jadi intinya Pegawai harus memberikan contoh kepada anak-anak, agar menghetikan kebiasaan memakai tas mewah dan ber merk," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: